Jumat, 03 Mei 2013

Manfaat Mengkonsumsi Yoghurt


Manfaat yoghurt bagi tubuh
yoghurt atau susu asam yang berasal dari hasil fermentasi susu ternyata mengandung 2 jenis probiotik baik bagi tubuh.Probotik tersebut adalah lactobacillus dan bifidobachterium yang memiliki manfaat bagi tubuh.Yoghurt merupakan produk dari susu yang dihasilkan dari bakteri yang fermentasi susu dan biasanya yoghurt digunakan untuk makanan sehat ketika diet.Fermentasi ini berasal dari laktosa yang menghasilkan sebuah asam laktat yang berfungsi pada protein susu yang membuat yoghurt berbentuk lebih padat dan menimbulkan aroma yang khas.Pada umumnya kebanyakan yoghurt berbahan dasar susu sapi namun sekarang ada yang dari susu kambing bahkan susu kedelai.

Manfaat yoghurt bagi tubuh – yoghurt telah dinikmati sejak 4500 tahun yang lalu dan sekarang sudah terkenal di seluruh pelosok dunia.Hal ini karena yoghurt memiliki Manfaat yoghurt bagi tubuh serta kesehatan.Yoghurt mengandung beberapa gizi seperti protein,riboflavin,kalsium,vitamin B6 dan juga vitamin B12.

Manfaat yoghurt bagi tubuh – Manfaat mengkonsumsi yoghurt

Manfaat yoghurt bagi tubuh – Ada ingin tau manfaat lain dari yoghurt ?? ini dia manfaatnya :

1.      Dapat memelihara organ pencernaan karena pada penelitian yang dilakukan para ahli ditemukan fakta bahwa berbagai masalah pencernaan bisa teratasi dengan mengkonsumsi yoghurt seperti masalah diare,kanker usus atau intoleransi laktosa,dan radang usus.

2.      Pada wanita bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi pada bagian vagina karena mengurangi tingkat keasaman dan menekan perkembangan dari infeksi yang disebabkan oleh jamur pada vagina.

3.      Bagi yang beresiko darah tinggi mungkin yoghurt perlu dikonsumsi karena bisa menurunkan resiko darah tinggi dengan aturan konsumsi 2-3 porsi setiap harinya.

4.      Dapat mencegah terjadinya osteoporosis karena yoghurt berbahan dasar susu yang memiliki kandungan kalsium dan vitamin D.

5.      Makanan yang bersifat mengenyangkan karena memiliki kalori yang tinggi,jadi bila kita memakan yoghurt akan membuat kita kenyang lebih lama ketimbang memakan makanan biasa.

Manfaat yoghurt bagi tubuh – Jenis & macam-macam yoghurt di dunia

Manfaat yoghurt bagi tubuh – selain memiliki beberapa manfaat penting,yoghurt ternyata memiliki beberapa jenis yang berbeda lho. Berikut ini adalah jenis-jenis yoghurt :

yoghurt sapi
Yoghurt dahi yang berasal dari india dengan rasanya yang unik memiliki ketertarikan tersendiri bagi pecinta yoghurt.

Yoghurt Labneh merupakan yoghurt yang berasal dari Lebanon dan merupakan yoghurt yang dipadatkan untuk sandwich.

Yoghurt Bulgaria merupakan yoghurt yang memiliki rasa,aroma dan kualitas dunia yang telah dipatenkan oleh produsen yoghurt bulgaria.

Yoghurt Lassi adalah minuman yang berbahan dasar dari yoghurt yang berasal dari india,pakistan dan bangladesh dan memilki 2 rasa yaitu asin dan manis.

Manfaat yoghurt bagi tubuh - Nah,apakah ada yang kurang jelas dari penjelasan mengenai manfaat yoghurt bagi tubuh di atas ?? mari kita terapkan pola hidup sehat sejak dini dimulai dengan mengkonsumsi yoghurt karena yoghurt memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita karena menyehatkan.Masih ragu mengkonsumsi yoghurt ?? baca lagi saja artikel Manfaat yoghurt bagi tubuh.
Yogurt baik dikonsumsi bagi semua orang,yogurt juga bisa dikonsumsi oleh orang yang punya penyakit asam urat,dll.Yogurt juga baik untuk orang yang mau diet.



0 komentar:

Posting Komentar